Life Story

Allah Pasti Beri yang Terbaik

gambar kartun muslimah sedih_www.anakcemerlang.com_

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaykum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Aku tau bahwasanya dibalik segala ujian atau musibah yang ditimpakan pada manusia tidak lain sebagai tanda bahwa Allah sangat mencintai kita. Bahwasanya segala ujian ataupun cobaan itu sebagai pembelajaran bagi kita untuk merenungi segala kesalahan yang telah kita lakukan dan kembali mengadu pada-NYA. Aku tidak pernah menyalahkan siapapun atas cobaan ataupun ujian yang sedang kuhadapi saat ini, tidak manusia apalagi Allah yang telah memberiku banyak kemudahan dalam hidup. Bisa jadi, semua cobaan yang ku dapat karena dosa-dosa yang selama ini kulakukan. Dosa yang banyak yang kusadari atau tidak telah kulakukan dan aku tau bahwasanya Allah hanya ingin aku kembali pada-NYA. Siapa yang tidak sedih mendapat cobaan, bukankah manusia adalah makhluk yang lemah? Aku sedih, dan terkadang ingin menangis kencang, namun aku tau hal itu tidak akan merubah apapun sebelum Allah menghendakinya. Aku harus sadar diri bahwa ini adalah cobaan dari Allah atas dosa-dosa yang selama ini kulakukan. Sesakit apapun cobaan yang DIA berikan padaku, aku tidak boleh menyerah untuk meminta ampunan-NYA, aku hanya bisa berharap bahwa cobaan yang ku alami ini menjadi penghapus dosaku di dunia dan akhirat.Aamiin. Setidaknya aku bersyukur bahwa di bawahku masih banyak yang mengalami cobaan yang lebih berat dari apa yang ku dapat.

Begitu juga dengan ujian yang harus ku hadapi, aku hanya bisa berusaha untuk husnudzon bahwa semuanya sudah ditakdirkan 1500 tahun lalu sebelum ku di ciptakan ke dunia ini dan di balik ujian yang Allah berikan kepada hamba-NYA tidak lain karena Allah mencintai makhluk-Nya dan Allah ingin meninggikan derajat hamba-Nya dan bukankah Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak sanggup ditanggung oleh hamba-Nya.

10932501_1537064103241504_653877359_n

So, I’ve try to think positive of Allah give. Aku wajib husnudzon atas apapun yang DIA berikan kepadaku, karena sejatinya seorang hamba hanya patuh dan menerima segala hal yang sudah ditakdirkan kepadanya dengan hati yang ikhlas dan qana’ah. Meskipun sulit dan terkadang terasa berat namun aku yakin, aku percaya bahwa Allah tau yang terbaik bagi hamba-Nya, Allah mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, dan segala hal sudah Allah atur sesuai dengan apa yang terbaik menurut-NYA. Seperti Firman-Nya

وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّـهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216)
Sumber: https://www.syahida.com/2016/10/27/5453/boleh-jadi-kamu-membenci-sesuatu-padahal-ia-amat-baik-bagimu-dan-boleh-jadi-kamu-menyukai-sesuatu-padahal-ia-amat-buruk-bagimu/#ixzz4ysvKwNkz
Aku percaya pada Allah dan DIA sebaik-baik tuhan yang harus di sembah. DIA mengetahui suatu perkara dalam kehidupanku, baik masa lalu ataupun yang akan terjadi dimasa depanku. Aku percaya Allah bahwa dia tidak pernah mengecewakanku selama ini, Allah selalu ada dalam hidupku dan selalu memberikan nikmat yang begitu banyak dalam hidupku, nikmat yang sangat jarang kusyukuri karena terlalu melihat nikmat orang lain di atasku. Akulah yang menzholimi diriku sendiri dengan dosa-dosa yang kulakukan. Jadi, apapun hasilnya aku yakin itu adalah yang terbaik yang Allah pilihkan untukku karena pilihan Allah selalu menjadi yang terbaik daripada pilihan seorang insan yang lemah.

Allahu Robbii ampunilah dosa-dosaku…

doa kemudahan

Bedroom, 30 Rabi’ul Awwal 1439 H 09.00 Pm

 

Leave a comment